Madu Yaman Sumroh

Nektar & Pohon Sumroh

Madu yaman sumroh adalah madu yang berasal dari lebah yang menghisap nektar pohon sumroh atau dikenal juga dengan sebutan pohon syaukah atau pohon berduri. Hal itu dikarenakan memang pohonnya yang penuh dengan duri.

Madu sumroh ini merupakan jenis madu yaman yang paling pekat warnanya dan memiliki rasa yang paling manis ketimbang yang lainnya.

Madu sumroh biasa digunakan masyarakat yaman untuk penyakit yang ada pada wanita, seperti siklus haid yang tidak lancar, membantu pemulihan sehabis melahirkan dll.

Madu sumroh juga baik untuk penderita diabetes, di Yaman bahkan madu sumroh disebut juga dengan insulin nabati.

Pohon Sumroh

Berikut adalah video pohon sumroh dan peternakan lebah sumroh yang ada di Yaman.

[pgp_title]
Putar Video

Manfaat Madu Sumroh

Selainnya rasanya yang sedap, madu sumroh juga terkenal karena kandungan gizinya yang sehatkan badan. Apa sich faedah dari madu sumroh berdasar kandungannya? Yuk, cari info jawabnya di sini!

Madu sumroh yaman sebagai satu pemanis alami yang dibuat oleh lebah. Rasanya yang manis, membuat madu kerap untuk jadi alternatif gula.

Manfaat madu sumroh untuk kesehatan

Berdasar beragam riset, madu yang kaya nilai nutrisi pasti berpotensi untuk kesehatan badan, berikut ini:

1. Turunkan kandungan gula darah

Gula terhitung makan dengan angka index glikemik yang tinggi. Oleh karena itu, penderita diabetes dapat manfaatkan madu sebagai alternatif gula. Madu mempunyai angka index glikemik yang rendah, hingga bisa menolong pasien diabetes jaga kandungan gula darahnya masih tetap konstan.

Menahan penyakit diabetes dapat dilaksanakan dengan batasi makanan tinggi gula, hingga pasiennya waspada saat menentukan makanan yang memiliki kandungan gula. Penting untuk konsumsi makanan dengan index glikemik rendah. Tujuannya, makanan yang tidak membuat gula darah naik naik secara cepat.

2. Berpotensi turunkan resiko kanker

Penyakit kanker terjadi karena beberapa sel badan jadi abnormal; tumbuh tanpa kendalian dan tidak mati. Mengakibatkan, sel menimbun dan membuat tumor. Senyawa aktif pada madu bisa menahan poliferasi sel dan menggairahkan apoptosis. Poliferasi sel ialah transisi pemisahan sel, saat sel memotong jadi dua sel turunan. Sementara, apoptosis ialah program yang memrintahkan sel untuk mati.

Madu mempunyai senyawa aktif yang memiliki sifat antikanker. Oleh karena itu, salah satunya riset pada jurnal Pharmacognosy research mengatakan jika madu kemungkinan memberikan faedah untuk turunkan resiko beragam kanker.

3. Jaga kandungan cholesterol dan penekanan darah

NO sebagai satu gas yang berperanan untuk memperlancar mekanisme peredaran darah, jaga peranan otot jantung, dan atur penekanan darah. Secara detail, perannya ini memberi pelindungan double pada jantung dan pembuluh darah sekelilingnya. Ini karena kandungan cholesterol yang tinggi dan hipertensi (penekanan darah tinggi) sebagai factor resiko dari penyakit jantung.

Gizi madu mempunyai faedah untuk turunkan kandungan kolestrol jahat (LDL), tingkatkan kandungan cholesterol (HDL), dan tingkatkan NO (nitrit oksida).

4. Menolong mempertahankan kesehatan mekanisme pencernaan

Anti-oksidan pada madu memberi faedah untuk menangani keluh kesah itu. Pertama, madu yang kaya anti-oksidan bisa menahan kerusakan selanjutnya pada beberapa sel disekitaran susunan pencernaan. Ke-2 , madu yang teksturnya halus bisa juga menolong menurunkan infeksi di tenggorokan sekalian melapis selaput lendir tenggorokan.

Kandungan anti-oksidan dalam madu bisa menolong badan menantang radikal bebas. Radikal bebas yang masuk ke badan bisa memacu refluks asam lambung karena menghancurkan beberapa sel yang melapis aliran pencernaan. Tidak hanyapada perut, bila refluks asam lambung kumat, bisa juga membuat iritasi tenggorokan.

5. Bisa menolong pengobatan cedera

Madu mempunyai dampak antiradang dan kekuatan untuk menyarukan sisa cedera. Ini karena madu mempunyai kekuatan untuk percepat pembaruan pada pembuluh darah (karena terjadi kerusakan pada pembuluh darah saat luka), menolong percepat perkembangan susunan kulit yang alami kerusakan, tingkatkan collagen yang benar-benar bagus untuk menolong pembaruan kulit, dan menahan sisa cedera dan keloid.

Madu rupanya bisa menolong pengobatan cedera. Ini karena madu memiliki kandungan dampak antibakteri dan antiseptik karena kandungan hidrogen peroksida. Disamping itu, pH madu yang memiliki sifat asam (di antara 3,2-4,5) bisa menghalangi perkembangan bakteri.

6. Menolong turunkan resiko penyakit jantung

Ada tiga proses faedah madu pada jantung, yaitu tingkatkan vasodilatasi (perluasan) pembuluh koroner, turunkan kekuatan trombosit dalam membekukan darah, dan menghalangi proses oksidasi cholesterol jahat. Disamping itu, vitamin C pada madu bermanfaat menahan infeksi pada pembuluh darah disekitaran jantung.

Anti-oksidan pada madu dapat disebut lumayan komplet, karena terbagi dalam flavonoid, polifenol, Vitamin C, dan monofenol. Keseluruh anti-oksidan ini memberi pelindungan pada kesehatan jantung.

[pgp_title]

Jenis Madu Sumroh

Madu sumroh sangat cocok untuk membantu kesehatan para wanita, haid tidak lancar, pemulihan pasca melahirkan dan toxo plasma.

Madu sumroh memiliki 2 jenis tingkatan kualitas, madu sumroh fakhir dan sumroh ternak.

Madu Sumroh Fakhir

Ini adalah madu sumroh yang diambil dari lebah liar yang hidup di gua-gua wadi dau'an.

Madu Sumroh Ternak

Ini adalah madu sumroh yang diambil dari lebah ternak yang menghisap nektar pohon sumroh.

Area Layanan

Siap Kirim Ke Seluruh Indonesia!